Rabu, 20 Agustus 2014

Jangan Menyerah

Asalamualaikum.wr.wb
Perkenalkan saya EGGY PROBO SUBAGIYO dari Fakultas Hukum

MENYERAH
Pernakah kita menyerah?? setidaknya kita pernah mengenal kata itu. Di mana kita mengalami suatu cobaan yang berat dan kita tak mampu untuk menyelesaihkannya.
Tapi adakah di antara kalian untuk berdiri kembali?
pasti jarang ya begitu, tapi di sini saya ingin membagi suatu pengalaman saya, di mana dulu saya benar-benar putus asa untuk terus menuntut ilmu..
kenapa??
Malas, bosan, tidak menyenangkan hal yang paling umum saya rasakan, tapi saya sadar ketika saya bertemu dengan seorang anak kecil di tepi jalan raya, anak itu memungut buku, buku yang saya buang
dan saya bertanya
Saya: Adek kenapa adek memungut buku itu??
Anak kecil: saya ingin jadi orang sukses kak
Saya: kenapa tidak sekolah aja dek?
Anak kecil: Saya yatim piatu mas saya gak bisa sekolah karena tidak punya biaya, makanya saya memungut buku ini untuk saya pelajari kak, supaya saya bisa jadi orang sukses
Saya: Kenapa adek begitu niatnya pengen jadi orang sukses?
Anak kecil: Karena saya sadar kak saya orang miskin, tapi saya gak menyerah karena saya Yakin ALLAH SWT pasti akan memberi saya jalan kesuksesan
Dan di saat itulah saya tersadar di mana saya hidup enak dan terbiayai kenapa saya mudah menyerah, sedangkan anak ini begitu rajinnya menuntut ilmu untuk menjadi suatu orang yang sukses
Maka di situlah saya tersadar dan saya meminta maaf ke 2 orang tua saya bahwa saya tidak akan menyerah lagi untuk apapun juga
Sekian Pengalaman saya
Atas kurang lebihnya saya minta maaf
Wasalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar